HI..

SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI

MENU

Minggu, 07 November 2010

Vina Panduwinata

Vina Panduwinata adalah salah satu diva musik Indonesia yang terkenal dengan lagu “Burung Camar”.  Wanita ini memang lebih dikenal menyanyikan lagu kenangan seperti yang dinyanyikan oleh Yuni Shara.  Buat yang pengen tahu lebih jauh tentang perjalanan diva ini di belantika musik tanah air, silakan simak foto dan profil Vina dibawah ini. 
Biografi Vina Panduwinata
Nama Lengkap: Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata 
Tempat Tanggal Lahir: Bogor, Jawa Barat, 6 Agustus 1959 
Profesi: Penyanyi 
Lagu yang Terkenal: Burung Camar 
Anak Ke: 8 dari 10 bersaudara 

Artis cantik berdarah Sunda-Manado-Ambon yang sudah berusia 50 tahun ini merupakan salah satu diva musik pop di Indonesia yang masih tetap eksis di dunia hiburan tanah air.  Vina kecil dibesarkan dalam keluarga yang mencintai musik, dan rupanya Vina sudah memiliki bakat menyanyi dari kecil berkat sang ibu yang berdarah Ambon – Manado, Albertine Supit yang juga suka menyanyi. 

Ayahnya, R. Panduwinata bertugas sebagai diplomat, sehingga Vina kecil sering berpindah-pindah negara.  Tak jarang ia juga pindah sekolah lantaran harus mengikuti tugas ayahnya, seperti waktu di New Delhi, India dimana ia menghabiskan waktu untuk mengenyam bangku sekolah dasar. Sedangkan waktu SMP, ia berada di Bogor dan Wassenaar, Belanda. Saat SMU, Vina berada di Jerman Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar